Kali ini TeleBisnis akan mencoba menguraikan opini dari buku Marketing Strategy M.Suyanto dan sedikit informasi dari berbagai perusahaan yang menggunakan konsep-konsep produksi untuk berwirausaha. Konsep produksi menyatakan bahwa konsumen menyukai produk yang tersedia di banyak tempat dan selaras dengan kemampuanya. Konsep prosduksi memusatkan memusatkan perhatian pada usaha-usaha untuk mencapai efisiensi produksi yang tinggi dan distribusi yang luas. Sering kita melihat bahwa Perusahaan-perusahaan jepang seperti Sony, Toyota, Honda dan Suzuki menggunakan strategi ini. KONSEP PRODUK Konsep produk menyatakan bahwa konsumen menyukai produk yang berkualitas dengan prestasi paling baik. Konsep produk memusatkan perhatian kepada usaha untuk menghasilkan produk yang unggul dan terus-menerus menyempurnakan dan mengembangkanya. Perusahaan seperti IBM, Intel, General Motor menggunakan strategi ini. KONSEP PEMASARAN Konsep Pemasaran menyatakan bahwa tujuan usaha adalah memuaskan k