Titik tolak pemasaran terlatak pada Kebutuhan manusia dimana keadaan yang dirasakan adalah ketidakpuasan dengan dasar tertentu. Orang membutuhkan pangan, sandang, rumah, keamanan, kenyamanan, harga diri, dan aktualisasi diri untuk memenuhi kebutuhan hidup.
Sementara kehendak yang kuat akan pemuas yang spesifik terhadap kebutuhan-kebutuhan yang mendalam adalah Keinginan. Setiap orang di kehidupan dunia ini sama-sama membutuhkan makanan, akan tetapi keinginan orang juga pasti berbeda antara satu dengan yang lainya. Satu contoh orang Amerika menginginkan hamburger, sementara orang Indonesia menginginkan nasi untuk memuaskan kebutuhan mereka akan makan.
Permintaan adalah keinginan akan produk yang spesifik, dengan didukung oleh kemampuan dan kesediaan untuk membelinya. keinginan menjadi permintaan apabila didukung oleh daya beli. Banyak orang yang menginginkan mobil Lamborgini tetapi hanya sedikit orang yang mampu dan bersedia membelinya.
Sementara kehendak yang kuat akan pemuas yang spesifik terhadap kebutuhan-kebutuhan yang mendalam adalah Keinginan. Setiap orang di kehidupan dunia ini sama-sama membutuhkan makanan, akan tetapi keinginan orang juga pasti berbeda antara satu dengan yang lainya. Satu contoh orang Amerika menginginkan hamburger, sementara orang Indonesia menginginkan nasi untuk memuaskan kebutuhan mereka akan makan.
Permintaan adalah keinginan akan produk yang spesifik, dengan didukung oleh kemampuan dan kesediaan untuk membelinya. keinginan menjadi permintaan apabila didukung oleh daya beli. Banyak orang yang menginginkan mobil Lamborgini tetapi hanya sedikit orang yang mampu dan bersedia membelinya.
Comments
Post a Comment