Ada beberapa alasan mengapa perusahaan-perusahaan sekarang lebih memilih memasang Iklan di Internet. Yang menjadi alasan utama perusahaan adalah dengan pesatnya perkembangan dunia internet para penonton televisi kebanyakan mulai bermigrasi ke internet. Karena mereka pindah maka media iklan juga harus mengikutinya, dengan asumsi bahwa tujuan pengiklanan manapun adalah untuk menjangkau target audien-nya secara efektif dan efisien. Para pengiklan mengakui bahwa mereka harus melakukan penyesuaian perencanaan pemasaranya untuk terus mengejar peningkatan jumlah orang yang menghabiskan waktu di depan komputer online, seringkali dengan meninggalkan media yang lain.
Riset yang dilakukan pada musim gugur tahun 1996 menemukan bahwa tiga perempat dari pengguna komputer pribadi akan meninggalkan televisi dan melewatkan waktunya di depan komputer mereka. Perpindahan dari televisi yang jumlahnya sebesar itu nampak sangat mengesankan. Sebagai tambahan atas fakta ini ialah bahwa pemakai internet merupakan orang-orang terdidik dan memiliki penghasilan yang sangat tinggi, sehingga menjadi logis kalau disimpulkan bahwa penjelajah internet merupakan target yang sudah dinantikan oleh para pengiklan.
Comments
Post a Comment